Sambutan

"Hati-hati.. Anda sedang ditemani hasil perbuatan jari tangan Musha"

Minggu, Oktober 13, 2013

Ternyata, Pacaran itu Menyenangkan

Bismillaahirrahmaanirrahiim..

entah kenapa setelah dengar Nasyid merah jambu (begitu sebut teman ane) diperlombaan Dekan Cup FMIPA UNLAM 13 Oktober 2013, jadi ingin update blog lagi...
Kali ini ane berimajinasi tentang "Si Merah Jambu".. So, cedot teman2 pemaparan ane..

Jadi teman2, hampir menjadi view tiap harinya baik di sepanjang jalan, di mall2, di pusat keramaian, di kampus juga iya, dan dimanapun lah pokoknya.. kita pasti akan menjumpai situasi, kondisi atau keadaanisasi dimana muda-mudi yg kata mereka sendiri telah berstatus "Pacaran" bertebaran. Bahkan hingga masjid sekalipun bisa menjadi  tempat pelaksanaan dengan dalih "Meski saya pacaran, tapi saya masih ingat shalat teman, bahkan saya ngajak pacar saya shalat di masjid.. nah ini lho Pacaran Islami teman".

Nah teman2, emang ada Pacaran dalam Islam.. Jawaban singkatnya adalah "ADA, dan tentunya ini hanya berlaku untuk situasi, kondisi dan keadaanisasi yang HALAL.. Sekali lagi apa teman2..? Ya, HALAL".. Lalu bagaimana dengan yg selain HALAL..? Ya Sudah, Jangan repot menjawab, Berarti TIDAK ada yang namanya Pacaran..

Namun jangan salah teman2, Justru kondisi selain HALAL inilah yang membuktikan bahwa "Ternyata, Pacaran itu Menyenangkan".. Lho, ane ini gmna sih.. td bilang pokoknya selain HALAL, Pacaran itu tidak ada namun justru hal ini yang dibilang Pacaran itu Menyenangkan.. Mungkin seperti itu pikiran yg sekarang bertebaran di kepala teman2 sekalian setelah baca statment ane barusan.. Supaya tidak ada kebingungan dan kesalahpahaman, Yuuk lanjutkan membacanya hingga selesai..

Sekarang kita pada pembahasan Pacaran TIDAK HALAL yaa teman2, jgn sampai salahpaham.Jadi teman2.. Pacaran itu menyenangkan, Yaap menyenangkan bagi IBLIS dan koloni2nya.. Apa teman2...? Bagi IBLIS dan koloni2nya..
Jadi gmn teman2, udah mulai paham maksud ane nulis seperti ini..?

Tulisan ane terinspirasi dari dialog antara Allah dan Iblis yang terekam dalam Al-Qur'an kita :

 "Hai Iblis, apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu (merasa) termasuk orang-orang yang (lebih) tinggi?" Iblis berkata: "Aku lebih baik daripadanya, karena Engkau ciptakan aku dari api, sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah". Allah berfirman: "Maka keluarlah kamu dari surga; sesungguhnya kamu adalah orang yang terkutuk,sesungguhnya kutukan-Ku tetap atasmu sampai hari pembalasan". ( QS 38 : 71 – 78 ). 

"Ya Tuhanku, beri tangguhlah aku sampai hari mereka dibangkitkan". Allah berfirman: "Sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh, sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya (hari kiamat)". ( QS 38 : 79-81)

Iblis menjawab: "Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya,kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlis di antara mereka. Allah berfirman: "Maka yang benar (adalah sumpah-Ku) dan hanya kebenaran itulah yang Ku-katakan". Sesungguhnya Aku pasti akan memenuhi neraka Jahannam dengan jenis kamu dan dengan orang-orang yang mengikuti kamu di antara mereka kesemuanya.( QS 38 : 82-85 )

Dialog di atas teman2, menggambarkan dengan sangat jelas bahwa Iblis bersungguh-sungguh dan beristiqomah dalam menyesatkan hambaNya kecuali yang mukhlis. Pacaran yang sekarang digemari oleh pasangan yang BELUM HALAL itu merupakan kesungguhan Iblis dalam meyesatkan hambaNya..
Padahal kita sesungguhnya lebih mulia dari IBLIS hingga Allah meminta IBLIS bersujud kepada kita.

Tapi teman2, Apakah kemuliaan yang ALLAH berikan kepada kita justru kita balas dengan Pacaran yang menyenangkan bagi IBLIS dan koloni2nya.. tidakkah kita merenungi bahwa IBLIS akan meemnuhi neraka jahannam dengan orang-orang yang mengikuti mereka..

So, teman2.. Yuukk, berbenahlah mulai sekarang sebelum terlambat,, karena sesungguhnya waktu-waktu kita masih sangat diperlukan untuk membela agama ini, bukan untuk menyenangkan IBLIS..

Sekian teman2, mohon maaf jika ada yang merasa tersinggung, ane hanya ingin mengajak saja teman2..
dan ingat, bukan juga ini menjadi pembenaran bahwa PACARAN TIDAK HALAL yang biasa dilakukan oleh teman2 kita adalah salah IBLIS.. Bukan, bukan seperti itu.. Life is a choice, and give the best of your choice for your life...

#Selamat beribadah 9 Dzhulhijah..

4 komentar:

  1. like this --> "Iblis bersungguh-sungguh dan beristiqomah dalam menyesatkan hambaNya kecuali yang mukhlis. Pacaran yang sekarang digemari oleh pasangan yang BELUM HALAL itu merupakan kesungguhan Iblis dalam meyesatkan hambaNya..
    Padahal kita sesungguhnya lebih mulia dari IBLIS hingga Allah meminta IBLIS bersujud kepada kita."

    BalasHapus