Sambutan

"Hati-hati.. Anda sedang ditemani hasil perbuatan jari tangan Musha"

Senin, November 26, 2012

#Harapan Ketika Milad

Bersyukurlah Kepada Allah SWT yang telah memberikan kita terus kesempatan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, dan telah memberikan kenikmatan Iman, Islam dan Ihsan yang tiada tara kepada kita selaku makhluk-Nya..Shalawat sertaSsalam semoga tidak akan pernah macet kita jalankan kepada manusia termulia Muhammad SAW.
"Tiba2 sja ini hari tdk seperti biasanya.. timeline fb ku diserang habis2an oleh jari-jemari sdr2 ku.. tidak henti2ny barisan2 huruf terus berdatangan dg maksud dan tujuan yg sama.. mulai dari yang kata2 mutiara hingga doa penuh makna..Namun, akan sedikit pahit rasanya kalau usaha sdr2 ku ni tidak sesegera mungkin ku beri bumbu2 penyedap, semua ini agar terjadi keseimbangan rasa. Untuk itu, aku jga sangat ingin mendoakan kalian..

ini doa untuk kalian yg sdh rela2 mngrbankan wktuny brknjung ke timeline ku hnya karena ingin mngucapkan HBD, ini doa jga bwt kalian yg ga sempat nengok fb ku ( #sok_narsis ), ini doa jga bwt kalian yg lewat apapun media nya telah mngirimkan kebaikan kpd ku.. dan yang terpenting, ini doa bukan krn semata2 balasan atas ucapan kalian semua.. tapi ini adalah harapan ku untuk kalian kaum muslim agar menemukan hakikat kehidupan, agar kita sebagai umat Islam benar2 melaksanakan nilai2 kehidupan Islam.


Dan ini harapan ku untuk kalian :
Aku berharap, kalian rajin2 shalat. Karena shalat adalah amalan pertama yang dihisab.
Aku berharap, kalian meluangkan waktu untuk dekat dengan Al-Qur'an. Karena Al-Qur'an satu2 nya petunjuk hidup manusia.
Aku berharap, kalian akan menutup aurat. Meski itu berat, aku yakin kalian orang yang kuat jika mengerjakan sesuatu yang taat.
Aku berharap, kalian memahami kalau Islam melarang kita dekat dengan zina ( Al-Isra : 32 )
Aku berharap, kalian tidak menyentuh, melihat, ataupun mendengar sesuatu yang bukan hak kalian.
Aku berharap, kalian mampu mengendalikan hawa nafsu.
Aku berharap, kalian tidak merasa aneh ketika ada teman bercakap tentang agama dikeseharian
Aku berharap, kalian memahami laku para penyeru2 kebaikan
Aku berharap, kalian memahami laku para pencegah kemungkaran
Aku berharap, kalian mampu melaksanakan Amar Ma'ruf Nahi Munkar

itu hanya sepercik harapan ku untuk kalian saudara2 seiman. tidak banyak yang bisa ku tumpahkan di sini, tapi setidaknya ini benar2 membantu kita untuk terus menemukan hakikat kehidupan, untuk terus menggali makna dari tulisan "Agama : Islam" di sebuah kartu yang kita miliki. untuk bisa berusaha berubah ke arah yang lebih baik dan benar lagi.
Yang awalnya masih menganggap hal biasa jika tidak shalat, sekarang harus menjadi orang yg mengajak orang lain shalat bersama..
Yang awalnya masih jauh sekali dengan Al-Qur'an, sekarang harus menjadi orang yang sedang belajar dan mengajarkan Al-Qur'an..
Yang awalnya masih belum menjaga auratnya. sekarang harus menjadi orang yang benar2 paham kalau menutup aurat itu adalah ketika tidak lagi terlihat lekukan tubuh.
Yang masih pacaran..hhmmm..  ku kasih ini deh:
"Dan janganlah kalian mendekati zina, Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (Al-Israa’: 32)
Sedikit penjelasan nya : Asy-Syaikh As-Sa’di rahimahullah menjelaskan tentang ayat ini di dalam tafsirnya, “Larangan mendekati zina lebih mengena ketimbang larangan melakukan perbuatan zina, karena larangan mendekati zina mencakup larangan terhadap semua perkara yang dapat mengantarkan kepada perbuatan tersebut. Barangsiapa yang mendekati daerah larangan, ia dikhawatirkan akan terjerumus kepadanya, terlebih lagi dalam masalah zina yang kebanyakan hawa nafsu sangat kuat dorongannya untuk melakukan zina.” (Lihat Taisir Al-Karim Ar-Rahman, hal.457)

Yang nulis ini belum tentu lebih baik dari kalian. untuk itu kita sama2 mendoakan. Semoga ini bisa menggerakkan diriku pribadi dan kalian semua..
Wassalam.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar