Sambutan

"Hati-hati.. Anda sedang ditemani hasil perbuatan jari tangan Musha"

Jumat, Juni 08, 2012

Euphoria Euro 2012

Demam Euro 2012 terlihat telah menyebar ke pelosok dunia. Tak tekecuali mayarakat Indonesia. Jelas saja event sepakbola benua biru ini akan diramaikan para bintang-bintang sepakbola dunia yang memang dari mereka banyak berlaga di liga-liga terbaik eropa seperti, EPL, La Liga, Serie A, bundes Liga serta Ligue 1. Sebut saja para bintang itu Steven Gerrard, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, karem Benzema, Mario Gomez, Mesut Ozil, Mario Balotelli, Fernando Torres, dan masih banyak lagi para bintang-bintang lapangan hijau eropa.

Demam itu pun akan terobati dimalam ini. Ya, malam ini adalah malam Opening Ceremony pesta sepakbola eropa itu. Pertandingan perdana pun akan dilakoni oleh Sang Tuan Rumah Polandia melawa Sang Juara Eropa 8 tahun silam Yunani. Media-media pun menyiarkan betapa antusiasnya masyarakat Indonesia menyambut pesta 4 tahunan ini. Seperti pengibaran bendera negara-negara peserta, pemasangan atribut-atribut Euro 2012 bahkan ada Kampoeng Euro yang di mana, seluruh nuansa Kampung itu, dipermak dengan suasana Euro 2012. sebagai negara yang penduduknya sangat menyukai sepakbola, Indonesia pun tidak akan mengecewakan euphoria masyarakat tersebut. Oleh karena itu, salah satu TV swasta akan menyiarkan pertandingan Euro 2012 di mulai dari malam ini sebagai Opening Ceremony sampai parta puncak Closing Ceremony. Seperti pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya, Siaran di Indonesia selalu di waktu jam Istirahat malam.
Salah satu cara untuk tetap bangun malam ini yaitu dengan "Stel Alarm". Ya, mengatur waktu alarm merupakan hal yang dapat membantu seseorang untuk bisa tebangun dari tidurnya. Dan yang terpenting bukan hanya alarm, tetapi ada sesuatu yang memotivasi seseorang untuk terbangun ketika mengatur alarm di jam-jam istirahat malam. Bagi masyarakat Indonesia, mungkin salah satu motivasinya adalah Ya.. Euro 2012 ini.

---Dan baca ini dengan baik---

Anda, adalah salah seorang diantara ribuan orang yang memang menunggu Kick Off pertandingan tim-tim eropa. Di waktu yang seharusnya Anda bisa beristirahat dengan baik, mulai malam ini mungkin Anda akan mengurangi waktu tidur Anda untuk sebuah event sepakbola eropa ini. Berarti, Euro 2012 ini menjadi salah satu motivasi Anda untuk terbangun di malam hari.
Dan Jika Anda seorang MUSLIM, sungguh sangat disayangkan sekali kalau pesta sepakbola eropa ini menjadi satu-satunya motivasi Anda untuk terbangun di malam hari. Padahal event ini hanyalah gagasan dari manusia. Dan tahukah Anda, sebagai seorang MUSLIM apakah yang seharusnya menjadi motivasi Anda untuk terbangun di malam hari? Simaklah yang berikut ini :




وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَى أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا 

"dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang Terpuji."


إِنَّ الْمُتَّقِينَ فِي جَنَّاتٍ وَعُيُونٍ (١٥) آخِذِينَ مَا آتَاهُمْ رَبُّهُمْ إِنَّهُمْ كَانُوا قَبْلَ ذَلِكَ مُحْسِنِينَ (١٦) كَانُوا قَلِيلا مِنَ اللَّيْلِ مَا يَهْجَعُونَ (١٧) وَبِالأسْحَارِ هُمْ يَسْتَغْفِرُونَ (١٨



“ Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa itu berada dalam taman-taman (syurga) dan mata air-mata air, sambil menerima segala pemberian Rabb mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu di dunia adalah orang-orang yang berbuat kebaikan. di dunia mereka sedikit sekali tidur diwaktu malam. dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar."

Rasul SAW bersabda :

“Kerjakanlah shalat malam, karena shalat malam itu kebiasaan orang-orang yang shaleh sebelum kamu dahulu, juga suatu jalan untuk mendekatkan diri kepada TUHAN kalian, juga sebagai penebus pada segala kejahatan (dosa) mencegah dosa serta dapat menghindarkan penyakit dari badan (HR.Imam Tarmidji & Ahmad)




Ini yang seharusnya menjadi motivasi Anda untuk bisa terbangun di malam hari. Karena ayat di atas merupakan perintah langsung dari Allah SWT bukan dari manusia. Dan apakah Anda menyadari, bahwa Shalat Tahajjud adalah satu-satunya shalat Sunnah yang disebutkan Oleh Allah SWT di dalam Al-Quran. Oleh karena itu, sungguh mulianya shalat sunnah Tahajjud.
Coba kita perhatikan diantara keutamaan Shalat Tahajjud :


1. Bagi orang yang mau mengerjakan shalat Tahajjud, ia akan mendapat pahala shalat yang paling utama setelah shalat fardhu. Sebagaiman yang telah dijelaskan di dalam hadist Nabi SAW yang artinya :  Rasullullah SAW pernah ditanya: “ Shalat apakah yang paling utama setelah sahalat fardhu”. Rasul Menjawab : “Shalat tengah malam (lail)”.(HR. Jama’ah)

2. Akan menjadi orang paling dekat dengan Allah SWT. Sebagaimana yang telah diterangkan dalam sabda Nabi. SAW yang artinya :
Allah paling dekat dengan hamba-Nya pada akhir pertengahan malam. Oleh karena itu, jika kamu sanggup untuk menjadi orang yang mengingat Allah pada saat itu, maka kerjakanlah”. (HR.Imam Tarmidzi)

3.Akan menjadi orang yang senantiasa selalu dicintai Allah. Sebagaimana sabda Nabi SAW, yang artinya :

“Puasa yang paling Allah cintai adalah puasa Daud dan shalat yang paling Allah cintai adalah shalat Daud. Beliau (Nabi Daud AS) tidur setengah malam dan bangun untuk shalat sepertiga malamnya, lalu tidur lagi sereenam malamnya. Beliau juga biasa sehari puasa sehari berbuka (HR. Jama’ah)

Bukannya maksud saya melarang untuk menonton pesta sepakbola eropa. Saya juga kemungkinan akan nonton. Bahkan menonton event ini malah bisa merekatkan persaudaraan yaitu dengan melaksanakan nonbar. Akan tetapi, sebagai seorang MUSLIM ada lebih baiknya kita lebih mengutamakan perintah Allah SWT. karena hal ini mmerupakan harta untuk masa depan (akhirat) kita kelak. Bahkan, kita pun bisa dapat pahala yang banyak ketika nonbar. Mau dapat pahala yang banyak ?
"Ajaklah orang yang lagi nonbar itu untuk melaksanakan shalat Tahajjud berjamaah sebelum menonton"

Akhirukalam..
wallahuhadi ila siratallmustaqiim..
Wassalamualaikum Wr. Wb..

1 komentar: